Cara Install Zoom di Linux (Debian, Ubuntu, Linux Mint, Arch)

install zoom linux , tidak hanya dipakai di windows , aplikasi zoom juga bisa digunakan untuk sistem operasi linux juga, kamu bisa menginstal Zoom di distro Linux seperti Debian, Ubuntu, Linux Mint, dan Arch.

Zoom aplikasi perangkat lunak komunikasi , aman dan mudah digunakan untuk obrolan, konferensi video, kolaborasi seluler, pertemuan online, dan untuk mengadakan webinar.

Apa itu Zoom Linux

Zoom Linux / zoom linux lite adalah salah satu aplikasi untuk Video Conferencing, Web Conferencing, Webinars dan Screen Sharing yang berjalan di berbagai platform mulai dari HP, Laptop, PC dan MacOS yang mendukung berbagai sistem operasi mulai dari Windows, Android, iOS, Linux dan MacOS.

Cara install Zoom di Linux

Cara install Zoom di Linux

Tutorial yang saya sampaikan berikut ini hanya bisa digunakan untuk distro linux : keturuan Debian atau Ubuntu seperti Kubuntu, Xubuntu, Elementari OS

Proses instalasi Zoom dan download zoom ubuntu di Kali Linux sendiri cukup menarik , meskipun pihak Zoom sudah menyediakan paket .deb untuk memudahkan instalasi client Desktopnya. kamu juga bisa mengunduh aplikasi zoom lewat terminal (CMD)

  • Pertama tama Download file installer .deb dari website resmi zoom
  • Pilih Linux Type sesuai dengan Linux yang kamu pakai.
  • Buka terminal kemudian masukan kode perintah dibawah ini

Tambakan repotori baru untuk zoom Edit file /etc/apt/sources.list.

masukan kode perintah di bawah ini

kemudian simpan

masukan kode untuk memperbaiki perbaikan instalasi zoom yang diperlukan

  • selesai

Baca juga : 3+ Cara Download File di Scribd Gratis Tanpa Login & Bayar

Cara install zoom di Linux dengan terminal

  • Buka Aplikasi terminal

masukan kode di bawah ini

Baca juga : 2+ Cara Install Google chrome di ubuntu

panduan video cara install zoom di linux

 

Cara menghapus Zoom di Linux

untuk menghapus aplikasi zoom pada sistem operasi linux juga mudah kita cukup memasukan kode perintah sederhana seperti di bawah ini

  • Buka Aplikasi terminal

masukan kode di bawah ini

Jika ada bagian yang bingung tentang cara install Zoom di Ubuntu, Linux Mint, Debian, Pop! OS, Elementary, Zorin, Kali Linux, dan turunannya, silahkan tuliskan lewat komentar di bawah. Terimakasih!

Saya seorang Administrator Sistem Linux dan juga menulis banyak tutorial tentang VPN , VPS , RDP, Tunneling Linux, Cloud, dan Open Source.